[REVIEW] Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort & Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Processed with VSCO with  preset

Prologue

Halo teman-teman! Kali ini Aku mau review masker dari brand favorit Aku yaitu Scarlett Whitening. Jujur, Aku udah cobain baik itu bodycare maupun skincarenya, dan Alhamdulillah semuanya cocok banget.

Makanya pas Scarlett Whitening punya produk maskernya, Aku tuh kepo banget dan akhirnya Aku cobain deh. Penasaran gimana hasil dan reviewnya di kulit Aku? Simak reviewnya sampai selesai yaaa~


Description

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort

Processed with VSCO with  preset

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. Di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask terdapat kandungan:

  • Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.
  • Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembap. Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.
  • Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
  • Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Processed with VSCO with  preset

Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Gel Mask dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terdapat kandungan:

  • Seven Berry Extract Blackberry membantu menghidrasi kulit.
    • Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
    • Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
    • Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
    • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
    • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
    • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.
  • Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan.
  • Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Centella Asiatica Extract membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.
  • Grape Water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.
  • Rose Water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.
  • Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.
  • Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Ingredients

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/ Sodium Acrloydimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenocyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum, Hydroxide, Triethyoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810 (BPOM RI NA 18210201219)

 

Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadnesis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin, Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 20Aminobutanol, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexyglycerin, CI 16255, CI 40290. (BPOM RI NA 18210201153) 


Packaging

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort Mask

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with  preset

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort Mask dikemas dengan jar berbahan plastik berwarna hijau dan tutupnya yang berwarna putih. Di kemasannya memuat informasi seperti cara pakai, deskripsi produk, ingredients dsb.

Ketika tutup jarnya dibuka, sudah disediakan spatula yang memudahkan saat masker akan diaplikasikan.

Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask

Processed with VSCO with  preset

Packaging dari Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask kurang lebih sama dengan variant Herbalism Mugwort Masknya. Hanya saja perbedaannya terletak pada warna kemasan, kalo ini berwarna pink transparan.

Di dalam maskernya sudah include spatula juga yang memudahkan untuk pengaplikasian masker

Kedua variant packaging dari maskernya Scarlett Whitening ini sama-sama compact, kokoh dan gak mudah bocor. Jadi kalo mau dibawa travelling pun tetap aman.


Texture & Scent

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with  preset

Processed with VSCO with  preset

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort Mask

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur yang sama seperti masker clay pada umumnya. Tidak terlalu padat dan juga encer. Tapi saat diaplikasikan masih sangat terasa ringan.

Ada butiran scrub halus di maskernya yang berfungsi sebagai physical exfoliator. Masker ini memiliki aroma clay dan wanginya pun sangat soft.

Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask

Tekstur dari masker Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask ini tuh seperti gel yang ringan tapi padat. Setelah diaplikasikan ke kulit pun dia gak meleleh kemana-mana gitu. Diratakan ke seluruh permukaan kulit pun sangat gampang. Selain itu di maskernya ada rose petalsnya yang fungsinya untuk melembapkan.

Wangi dari masker ini ada sedikit hint aroma bunga dan aloe vera gitu. Kalo Aku pribadi sih suka ya karena wanginya masih sangat soft dan gak nyereng banget.


How to Use

Ambil masker dengan mini spatula, ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan cream.


Review

Disclaimer, tipe kulit wajah normal dan saat Aku menggunakan dua masker ini, kondisi kulit wajahku lagi gak bermasalah, paling ada sedikit blackhead di hidung. Oiya kulitku juga pori-porinya normal dan gak besar.

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort Mask

Processed with VSCO with  preset

Selama penggunaan Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett Whitening ini Aku merasa cocok dan kerasa banget bersihnya.

Saat penggunaan masker ini tuh rasanya adem dan paling penting gak bikin perih di mata. Di sekitar hidung yang banyak blackheadnya ada sedikit sensasi tingling tapi masih tipis banget dan gak sampe ganggu.

Selain itu ada butiran scrub yang halus dan berfungsi sebagai physical exfoliator juga. Pas maskernya kering pun gak bikin kenceng ketarik gitu, jadi masih sangat amat nyaman digunakan.

Untuk jenis kulitku yang normal, Aku bisa pake ini dua sampai tiga kali seminggu. Poin plusnya Masker ini isinya banyak dan udah termasuk aplikatornya juga.

Sejujurnya, Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett Whitening ini affordable dan kualitasnya oke punya jika disandingkan dengan clay mask dari brand-brand lain.

Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask

Processed with VSCO with  preset

Sejujurnya dari Scarlett Whitening launching masker ini tuh Aku udah sangat-sangat kepo pengen cobain karena butuh masker yang melembapkan dan setelah pake ternyata Aku suka banget!

Teksturnya gel padat dan ada rose petalnya. Saat diaplikasiin ke wajah rasanya adem banget, makanya untuk better experience Aku selalu simpan dulu di kulkas sebelum dipakai biar tambah adem dan dingin pada saat maskerannya hehe.

Masker ini tuh bukan tipe masker yang bakalan kering kaya mugwort masknya, jadi ya bakalan tetep basah aja gitu. Mungkin karena ini fungsinya lebih untuk ke melembapkan kulitm

Setelah pengaplikasian masker dan nunggu kurang lebih 15-20 menit, Aku ngerasa kulit wajah lebih plump, terhidrasi dan lembap puol.

Pake masker ini di malam hari tuh berasa rewarding banget sih. Dingin adem di wajah dan dibarengin sama wangi bunga yang soft banget.


Conclusion

Processed with VSCO with  preset

Aku sangat merekomendasikan masker Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort Mask jika kalian mencari clay mask dengan harga affordable dan kualitas yang bagus serta Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask jika kalian ingin masker yang melembapkan dan membuat kulit lebih plump.

Terlebih kedua masker ini aman untuk bumil dan busui, cruelty free, sudah terdaftar BPOM dan yang paling penting tersertifikasi halal MUI. Recommended!


Price and Where to Buy

Scarlett Whitening – Herbalism Mugwort Mask: Rp 75.000 bisa dibeli DI SINI

Scarlett Whitening – Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask: Rp 75.000 bisa dibeli DI SINI


Leave a comment