[REVIEW] Scarlett Whitening – C Power Serum

Processed with VSCO with q8 preset

Prologue

Semenjak jadi ibu dua anak tuh rasanya hari-hariku hectic banget bahkan seringkali lupa buat rawat diri sendiri. Gak heran kulit wajah jadi kusam karena tiap malem udah keburu tidur duluan karena ngantuk berat. Sedih sih rasanya pengen banget kulit cerah dan keliatan seger gitu.

Terus Aku liat kalo Scarlett Whitening ngeluarin produk baru yaitu C – Power Serum yang klaimnya 50x lebih powerful dari vitamin C biasanya. Wah tertarik banget dong, ditambah lagi Aku emang cocok sama ingredients vitamin C ini. Akhirnya aku Cobain dan ternyata… Eits untuk tau lebih lengkapnya simak sampai selesai yaa!


Description

Processed with VSCO with q8 preset

Scarlett Whitening – C Power Serum merupakan serum yang mengandung Tetrahexyldecyl Ascorbate, kandungan ini merupakan kandungan vitamin C yang 50x lebih kuat dari asam askorbat standar. Kandungan ini mampu mencerahkan, melembapkan dan menyamarkan kulit dari kerutan serta garis halus.

Selain itu, produk Scarlett Whitening – C Power Serum memiliki banyak sekali manfaat, yaitu:

  1. Membantu mencerahkan kulit
  2. Menyamarkan bintik hitam pada wajah
  3. Membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
  4. Membantu menjaga kelembapan kulit
  5. Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
  6. Membantu merawat kekencangan kulit
  7. Membantu meratakan warna kulit

Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Annona Cherimola Fruit Extract, Portulaca Oleracea Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propanediol, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Aminomethyl Propanol, Lactobacillus/ Hydrolized Collagen Ferment Filtrate Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Caprylic/ Capric Trigylceride, Ferulic Acid, DMDM Hydantoin, Ethyl Linoleate, Hexylresorcinol, Punica Granatum Fruit Extract, Camellia sinensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Octyldodecanol, Disodium EDTA, Yeast Ferment Extract, Allium Sativum Bulb Extract, Caprylhyldroxamid Acid, Citrus Lemon Peel Oil, Titanium Dioxide, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Glyceryl Acrylate/ Acrylic Acid Copolymer, Phenoxyethanol, Pentylene Glycol, Pogostemon Cablin Leaf Extract, PVM/ MA Copolymer, Oleth-10, Polysorbate 60, Phenypropanol, Sodium Dehydrocetate, 2-Aminobutanol, Aluminum Hydroxide, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyluronate, Sodium Hyaluronate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Triethoxprylylsilane, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Simethicone, Ethylhexylgylcerin, Arginine, Phytic Acid, Silver Oxide. (BPOM RI NA 18221902784)

Scarlett Whitening – C Power Serum memiliki lima ingredients hero yaitu sebagai berikut:

  1. THD (Tetrahexyldecyl Ascorbate) – Vitamin C 50x lebih kuat dari asam askorbat standar
    • Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV
    • Membantu mencerahkan kulit
    • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
    • Menjaga kelembapan kulit
  2. 4D Hyaluronic Acid
    • Menjaga kelembapan kulit
    • Membantu merawat keremajaan kulit
    • Membantu menghidrasi kulit
    • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
    • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  3. Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract
    • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
    • Mencegah efek buruk paparan sinar matahari
    • Membantu menghidrasi kulit
  4. Lactobacillus/Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract
    • Melembabkan kulit
    • Mencegah tanda tanda penuaan dini
  5. Camellia Sinensis Leaf Extract
    • Membantu mencegah efek buruk paparan sinar matahari
    • Membantu mencerahkan kulit
    • Membantu menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus
    • Membantu menjaga kelembapan kulit

Packaging

Processed with VSCO with q8 preset

Processed with VSCO with q8 preset

Processed with VSCO with q8 preset

C-Power Serum dari Scarlett Whitening dikemas dengan packaging berbahan kaca dan dominasi warna putih orange. Aplikatornya pump beserta tutupnya sehingga higienis baik saat serum diaplikasikan di wajah maupun ketika produknya disimpan. Selain itu, dalam packaging botol serumnya memuat informasi seperti deskripsi produk, petunjuk pemakaian, nomor BPOM dan berat isi produk.

Ukuran serumnya sangat handy dan nyaman digenggam, gak terlalu besar juga jadi kalo dibawa travelling masih sangat oke. Mungkin kekurangannya karena packagingnya bener-bener dibalut full serta gak transparan dan bahannya dari kaca, jadi sebagai pengguna gak bisa tau atau kira-kira nih si isi serumnya udah sisa segimana lagi.


Cara Mengecek Keaslian Produk

Teman-teman bisa menggunakan https://verify.scarlettwhitening.com/ untuk mengecek keaslian produk Scarlett Whitening yang teman-teman punya. Caranya gampang banget, cukup masuk ke websitenya dan masukkan kode yang ada di stiker hologram pada packagingnya.

1673883636085

12


Texture & Scent

Processed with VSCO with q8 preset

Serum ini memiliki tekstur yang agak kental tapi sebenarnya cair. Jadi kalo dituang ke wajah gak akan meleber kemana-mana gitu. Warna serumnya putih Gading dengan sedikit hint transparan dan ketika diaplikasikan ke kulit wajah bener-bener cepet banget meresapnya, tapi gak usah sedih meskipun cepet meresap si serum ini bener-bener bikin kulit lembap. Yang mana hal ini sebuah poin plus.

Karena ini merupakan serum vitamin C, awalnya aku menduga Wanginya bakalan kaya jeruk banget tapi ternyata menurutku serum ini Wanginya hangat yang mild gitu. Aku pribadi sih suka-suka aja dan gak ada masalah sama fragrance dalam skincare.


How to Use

Cara menggunakan Scarlett Whitening – C Power Serum yaitu:

  1. Teteskan 2 – 3 tetes serum
  2. Usap dan pijat secara merata pada kulit wajah
  3. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah

Selain itu ada juga nih do’s and dont’s dalam penggunaan C Power Serum,

  • DO’S: Dapat digunakan usia 13 tahun ke atas serta dapat digunakan pagi dan malam hari.
  • DONT’S: Untuk kulit sensitive disarankan untuk tidak melayer dengan serum lain yang ada kandungan vitamin Cnya, hindari penyimpanan produk dari sinar matahari langsung dan hindari layering dengan produk yang mengandung AHA/ BHA & Retinol.

Review

Processed with VSCO with q8 preset

Setelah Aku rutin pagi dan malam menggunakan Scarlett Whitening – C Power Serum selama kurang lebih satu bulan, Aku ngerasa kulit wajahku jauh lebih cerah. Selain itu karena selama menyusui Adek kulitku kering banget, bener-bener terbantu banget jadi jauh lebih lembap dan hydrated selama penggunaan serum ini.

Bisa temen-temen lihat foto dibawah ini tanpa filter apapun, foto sebelah kiri itu sebelum Aku menggunakan Scarlett Whitening – C Power Serum, kulit wajahku rasanya kusam dan gelap sedangkan foto sebelah kanan adalah kondisi dimana Aku sudah rutin menggunakan serum ini selama hampir satu bulan dan jauh lebih kelihatan cerah.

1673882816885

Hasil yang Aku rasakan emang karena ingredients dari Scarlett Whitening – C Power Serum ini bagus banget, mulai dari Tetrahexyldecyl Ascorbat yaitu vitamin C yang 50x lebih kuat dari Asam Ascorbat standar, lalu ada juga kandungan lainnya seperti 4D Hyaluronic Acid, Chamomila Recutta Flower Extract, Lactobacillus Hydrolyzed Collagen Ferment Filtrate Extract dan /Camellia Sinensis Leaf Extract.

Emang sih semua butuh waktu dan proses, so far Aku sangat happy dengan hasilnya dan gak sabar menunggu hasil yang lebih maksimal ketika menggunakan produk dalam jangka waktu yang lebih lama lagi. Recommended!


Price and Where to Buy

Teman-teman bisa membeli Scarlett Whitening – C Power Serum di https://linktr.ee/scarlett_whitening ini dengan harga Rp 69.000 (size 15 ml).


Leave a comment